Cara Mengetahui Keamanan Pc / Laptop Anda Saat Online

Bookmark and Share
Amankah PC/laptop anda yang sedang anda gunakan saat ber OL-ria?
Mungkin sebuah antivirus yang anda gunakan akan mengatakan 100% aman, tahu kah anda jika PC/laptop kita surfing di dunia maya akan banyak ancaman virus or malware yang akan masuk ke PC/laptop tanpa disadari oleh kita?. Cobalah Periksakan keaman Pc/laptop anda ketika OL di pc flank

Disitus ini, kita dapat dengan mudah menguji kerentanan sistem kita terhadap beberapa macam ancaman secara on-line. beberapa macam tes yang disediakan seperti: Quick Test, Advanced Port Scanner, Stealth Test, Browser Test, Trojans Test dan Exploits Test. kita dapat melihat hasil dari setiap tes tidak lebih dari 3 menit tergantung kecepatan koneksi internet yang kita punya.


Berikut adalah deskripsi dari masing-masing test:


Quick Test:
Tes ini menunjukkan betapa rapuhnya komputer Anda ke berbagai ancaman internet. Tes juga menentukan apakah sebuah Trojan sudah menginfeksi sistem anda dan juga jika browser memberikan informasi pribadi saat kita sedang surfing. Tes ini adalah versi gabungan Advanced Port Scanner, Browser Test dan Trojan Test. Ujian ini memakan waktu kurang dari tiga menit. Setelah itu kita akan melihat laporan lengkap termasuk rekomendasi tentang bagaimana untuk meningkatkan keamanan sistem. Tes ini dianjurkan untuk calon pengguna dan pengguna yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengikuti semua tes.


Stealth Test:
Tes ini membantu menentukan apakah komputer kita terlihat oleh orang lain di Internet. kita juga dapat menggunakan tes ini untuk menentukan apakah firewall berhasil membuat stealthed port sistem kita. Untuk menentukan apakah komputer kita dapat dilihat di Internet tes Stealth memanfaatkan lima teknik pemindaian: TCP ping, TCP NULL, TCP FIN, XMAS TCP dan UDP scanning.
Browser Test:
Tes ini akan memeriksa apakah browser mengungkapkan segala informasi pribadi. Tes akan merekomendasikan pengaturan khusus pada browser untuk konfigurasi selanjutnya jika diketemukan celah.


Trojan Test
Tes ini akan memindai sistem terhadap penyebaran Trojan horse. Jika sebuah Trojan yang ditemukan pada komputer, kita akan diberikan rekomendasi untuk mengatasinya.


Advanced Port Scanner
Advanced Port Scanner akan menguji sistem untuk membuka port yang dapat digunakan dalam serangan pada komputer. kita dapat memilih teknik pemindaian yang akan digunakan selama pengujian: TCP scan (standar) atau TCP SYN scan. kita juga dapat memilih port apa dari sistem yang ingin discan. Tes yang dari situs ini direkomendasikan untuk pengguna yang telah berpengalaman.

Exploits Test
Tes ini akan mendeteksi seberapa lemahx sitem keamanan komputer. Tes ini dapat juga digunakan untuk menguji firewall dan router untuk stabilitas dan reaksi terhadap paket-paket tak terduga. Sebagian besar eksploitasi sebenarnya adalah Denial of service attack dan jika sistem sangat lemah maka sistem dapat hang atau melakukan reboot.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

ABON IKAN TUNA said...

Link untuk ke Quicktest dsb dimana kok kurang lengkap artikelnya

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...