Proses Footprinting

Bookmark and Share
Ok,Tutorial Hacking kali ini lanjutan dari postingan saya sebelumnya yaitu Proses Hacking. Pada postingan kali ini saya saya akn menjelaskan apa yang dimaksud dengan Footprinting.Oke lansung saja ke topik..
  • Pengertian Footprinting yaitu segala kegiatan yang mengumpulkan semua informasitarget yang akan di rusak sistemnya, sebelum melakukan proses perusakan sesungguhnya.90% waktu seorang craker adalah untuk mengumpulkan informasi, sedangkan 10% untuk melakukan percobaan menguasai sistem server atau router. Footprinting dilakukan juga untuk mengidentifikasi teknologi yang digunakan, sering juga dikenal sebagai reconnaissence.
  • Tool untuk prose Footprinting antara lain: Whois tool, Geotool, Ip angry, Htttrack, social enginering (usaha seseorang untuk membongkar indentitas korban.
Contoh proses Footprinting
Seorang cracker ingin melakukan defae (merubah tampilan website) di www.xxx.com. Maka kegiatan footprinting adalah mendefinisikan jenis webserver yang digunakan, misalnya jenis webserver apache atau IIS, versi dari webserver yang digunkan. Setelah versi webserver yang digunakan di ketahui oleh seorang cracker, untuk mengetahui kelemahan bug yang berhubungan dengan data yang didapatkan biasanya sang cracker mengunjungi website-website hacking atau cracking, misalnya:http://www.milw0rm.com/ atau sebagainya. Jika sudah ditemukan sang cracker melakukan proses utamanya yaitu ATTACK. 
Put printing sebenarnya dibagi menjadi dua bagian yaitu:
  1. Passive Footprinting
  2. Active Footprinting 
Namun tidak saya jelaskan pada postingan kali ini, bersambung............ 
Ok, sekian postingan saya kali ini tentang Footprinting..
Semoga Bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...